Harap tinggalkan pesan

Mengenal Lebih Dekat Sosok Ocong Diesel


Sosok-TuturNTB- Pria kelahiran 1962 yang memiliki nama populer Ocong Disel ini akan memberi warna diajang pemilihan Anggota DPRD Provinsi lewat  Partai NASDEM.

Pria yang memiliki nama lengkap SAMSUDIN, mengaku terjun ke dunia perpolitikan sejak 30 desember 2017 yaitu sebuah parpol yang menerapkan Koalisi tanpa syarat, atau partai yang mengusungnya saat ini.

Sebelum terjun ke dunia politik, Putra perdana dari 6 bersaudara pasangan (Alm) ACHMAD LELE dan (Alm)  KASMIRAH mencoba peruntungan dengan merentau ke luar daerah tahun 1984 yaitu ke Jakarta.

Di Jakarta, lelaki yang mengaku dilahirkan di Kampung Tangsi Ampenan, 4 Maret 1962 sempat bekerja sebagai MC (Pembawa Acara) serta membuat Event Organizer .

Mimiliki bakat Ngem-C, Ocong Disel akhirnya bisa berkeliling ke seluruh penjuru Indonesia " Hampir se luruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke," Jawab pria tamatan SMA 1 MATARAM Tahun 1982 mengenai pengalamannya.

Dikesempatan yang sama, kepada Tutur NTB membeberkan sederet Client yang sempat dipandunya ( MC / EO) : 
DUTA PERTIWI dari Sinar Mas Group, CIPUTRA GROUP, MODERLAND GROUP dan ratusan Client lainnya.

Menjadi seorang MC. kondang seperti MC yang lain tentu tidak luput dari peran lembaga/Organisasi namun berbeda dengan pria supel ini, ia malah mengaku sebaliknya "Tidak ada lembaga yang membesarkan saya, tapi saya membesarkan diri sendiri, tentunya berkat ALLAH SWT." Ujar pria yang doyan botak.

Berkiprah disejumlah kegiatan sosial sejak sekembalinya ke Lombok, orang terdekat dan segenap rekanannya menyarankan untuk maju di pemilihan Anggota DPRD Provinsi.

Adapun kegiatan sosial yang sering diikuti dan bahkan ada yang murni gerakan pribadi diandaranya : mengumpulkan dana dari teman teman Facebook (FB) untuk kegiatan sosial yang dihajatkan untuk membangunkan rumah beberapa orang jompo, menyumbang Masjid, Membangun Sekolah serta rutin tiap tahun menjelang lebaran membagi-bagikan sembako buat para jompo seperti Ramadhan saat ini.

Merujuk ke persiapannya jadi Anggota Dewan, Ia membuat  Group nanya CALEG BEGIBUNG, BErsama berbaGI dan bergaBUNG yang rata-rata beranggotankan Ribuan hingga puluhan Ribu.

Visi-Misinya sangat sederhana, di dalam hajatnya menggapai kursi Dewan yaitu "Memperluas pengabdian kepada masyarakat" dengan menanamkan konsep CALEG BERSIH tanpa MONEY POLITIC yang pertama di NTB bahkan mungkin INDONESIA.(Shi)

Previous
Next Post »