Harap tinggalkan pesan

Rapat Terbuka Pembentukan FKM Desa Kerembong

Loteng-tuturntb-
Desa Kerembong gelar rapat terbuka Sabtu, 14/01/16 di Aula Kantor Desa Kerembong. Dalam rangka pembentukan Struktur kepengurusan Forum Komunikasi Mahasiswa (FKM) Desa Kerembong. Peserta yang hadir dalam acara tersebut sekitar 28 beserta 4 orang panita. Dan Muhidin Asal Dusun Gemek terpilih menjadi ketua.

Acara rapat terbuka FKM Desa Kerembong, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah dimulai pukul 09:00 pagi dan selesai 12:30 dengan rangkaian acara sebagai berikut : Pembukaan, kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya, Do'a dan baru dilanjutkan ke acara inti yaitu pemilihan kepengurusan FKM Desa Kerembong.

Dalam acara rapat terbuka itu masing-masing Dusun mendelegasikan dua orang peserta, adapun ketentuan dalam pengusungan kandidat calon dilakukan dengan cara peserta diminta menulis nama calon dalam kertas dan setiap kandidat harus memperoleh 3 suara pengusung, setelah itu kandidat yang terpilih sementara dimintai kesiapan sebelum dilakukan pemilihan resmi.

Tiga orang terpilih itu adalah Muhidin, Nasirin, dan Didin Hariadi. Sementara dalam proses pemilihan itu tentu ada yang menang dan ada yang kalah namun tetap memiliki posisi.

Setelah proses pemilihan usai ketua panitia membacakan hasil poling suara dengan keputusan sebagai berikut Muhdin Dusun Gemek menduduki posisi Ketua dengan perolehan suara 11, Nasirin Dusun Katon Selaku wakil dengan suara 8, dan Sekretaris Didin Hariadi Dusun Kerembong dengan suara 7 orang.

Hadir juga dalam rapat terbuka itu perwakilan dari perangkat Pemerintah desa yang diwakili Hamzanwadi selaku Operator Desa.

Dengan terbentuknya FKM Desa Kerembong tentunya diharapkan dapat berjalan sebagaimana mestinya disamping itu agar masyarakat terbuka wawasannya bahwa Mahasiswa adalah aset yang sangat penting bagi Desa Kerembong hal itu disampaikan ketua panitia sebelum acara ditutup " kami mewakili panitia yang bertugas mengucapkan banyak terimakasih atas kelancaran acara ini dengan harapan semoga terpilihnya saudara Nasirin sebagai ketua dapat memberikan warna baru bagi warga Kerembong khususnya Karang Taruna  dan BUMDES nya bisa bangkit kembali" harapan nya saat tutup acara.

Sedangkan Nasirin Sekretaris panitia mengutarakan harapannya di media ini saat diwawancarai di halaman kantor Desa "Mahasiswa dan pemuda merupakan aset Desa Kerembong tentu kami berharap kepada birokrasi desa untuk mengembangkan bakata-bakat yang ada pada pemuda dan tentunya akan bersinergi dengan mahasiswa dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kepemudaan, dan tentunya kami selalu berharap Karang Taruna dan BUMDES makin jaya di desa krembong" pungkas nya.

Barulah dilakukan poto bersama sebagai dokumentasi sebelum peserta bubar meninggalkan Kantor Desa Kerembong. (Shi)

Previous
Next Post »