Harap tinggalkan pesan

Puluhan Ribu Bibit Ikan Tersebar Di Sungai Wisata Pekatan

Lombok Utara-tuturntb-
GSBI kembali gelar acara Pelepasan 10. 000 Bibit Ikan Sabtu 14/01/16 di Sungai Pekatan, Dusun Dasan Tengak, Kacamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara. Untuk menopang lebih maju kehidupan masyarakat sekitar.

Adapun pelepasan Ikan ini diinisiasi oleh Komunitas Wartawan Senior NTB, PWI dan Para budayawan NTB yang tergabung dalam Gerakan Sejuta Benih Ikan ( GSBI ) yang di Koordinatori oleh H. Bochri Rachman Sh.

Agenda tersebut merupakan buah komunikasi antara Endri warga setempat yang sekaligus penggagas Yayasan Endri Foundatio dengan Lukman Al-Hakim Desa Wisata Kerujuk.
"Agenda ini awalnya di komunikasikan kepada saya oleh kawan Lukman Al Hakim dari Desa Wisata Kerujuk karena acara serupa pernah diadakan sebelumnya di sana" jelas nya.

Sementara bibit Ikan yang dilepas di Sungai Pekatan sekitar 10.000 bibit oleh semua komponen masyarakat Pekatan, turut hadir Ketua LPM Desa Jenggala tokoh, masyarakat Raden Kerdi dan Raden Satriadi, Kepala Dusun Drs. Raden Suadi, Ketua KNPI KLU , Sekretaris PWI NTB, serta semua sesepuh dari GSBI yang langsung ke tempat pelepasan.

Koordinator GSBI menyaampaikan harapannya terkai kegiatan tersebut saat memberikan sambutan "Semoga bibit ikan ini bisa besar dan dapat mempengaruhi kehidupan masyarakat sekitar" harapnya.

Begitu juga Kadus Setempat mengucapkan terimakasih kepada GSBI " Kami atas nama pemerintah dusun mewakili warga mengucapkan terimakasih atas benih ikan yang telah dilepas disungai ini" katanya.

Endri Juga sempat menggambarkan Sungai Pekatan tersebut merupakan salah satu lokasi wisata bagi warga setempat, namun dengan semakin ramai nya warga yang berkunjung bahkan kini sudah mulai terlihat dari berbagai daerah, dari Mataram, Lombok Tengah dan lainya.

Air sungai nya jernih, udaranya sejuk ditambah pepohonan yang rindang membuai setiap pengunjung hingga lupa waktu.

Disana juga sudah mulai ada beberapa pedagang yang menjajalkan berbagai menu yang siap memanjakan lidah pengunjung dan bagi yang tidak bisa ketinggalan kopi jangan khawatir Warung Ujueq siap melayani, tidak hanya kopi Es, Sate Usus, Pecel dan jugak Pelecing Kangkung tentunya.

Dan bagi yang membawa kendaraan peribadi atau yang lain jangan khawatir disana sudah tersedia area parkir dengan tarif Rp. 5000 Roda 4 dan 2000 Roda Dua. Perinsip nya jangan sayangi sepeser duit namun yang berlipat tergadaikan.(Endri)

Previous
Next Post »