Harap tinggalkan pesan

RT Duel Balap Karung Di Acara Puncak Maulidan

Mataram-tuturNTB-

Remaja Masjid Nurul Yaqin, Kelurahan Kebun Sari, Kecamatan Ampenan gelar berbagai mata lomba Senin, 26/12/16 di Jalan Raya Tgh. Abdul Hanan. Acara tersebut diselenggarakan untuk meriahkan hari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.


Di awali dengan acara sakral Serakalan, khitmul Qur'an dan pengajian umum. Baru dilanjutkan kegiatan lomba-lomba yang di prakarsai Remaja masjid dan seluruh tokoh masyarakat setempat.
Lomba yang di adakan pada acara tersebut mulai dari yang  bernuansa islami sampai yang bernuansa hiburan. Hafalan Ayat pendek, Lomba Adzan, Puitisasi terjemahan Al-Qur'an dan pidato Agama adalah lomba bernuansa islami sementara lomba hiburan mulai dari Panjat Pinang, Tarik tambang, Pukul Kendi, Gigit Koin, Masukkan paku dalam botol, dan Balap karung.
Antusias masyarakat banjiri acara tersebut dari anak-anak sampai tokoh terkemuka seperti RT  bahkan guru ngaji ambil andil sebagai Pembawa acara.
Sementara Herman RT 1 dan Yin RT 2 sempat beradu skil dalam lomba lari karung dimenangkan Yin, hal tersebut dilakukan bukan karena hadiah melainkan sebagai wujud partisifasi.
Warga yang ikut dalam acara lomba tidak diperkenankan bermuka bersih melaainkan harus di olesi Oli bekas sekalipun RT. Seperti terlihat wajah ke dua nya penuh oli saat duel.
Menurut keterangan ketua panitia "Semua mata lomba itu  boleh di ikuti semua golongan"  katanya. Di buitikan dengan terlihat nya  ibu-ibu yang sampai menitipkan anak nya demi meriahkan acara tarik tambang.
Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun hal itu disampaikan Yin guru ngaji sekali gus RT 2  di Pejeruk Kebun Bawak.
Masyarakat sangat menikmati acara tersebut terbukti dengan sorak gembira nya.(Shi)
Previous
Next Post »