Harap tinggalkan pesan

FAHRI HAMZAH SISIHKAN GAJI UNTUK KORBAN BANJIR BANDANG BIMA

Mataram-tutrNTB-
Fahri Hamzah turun langsung serahkan sumbangan ke Relawan KAMMI dari potongan gajinya Rabu, 28/12/16  pukuk 10.39 AM di Posko Utama kammi Nusa Tenggara Barat.
Jl. Sukarno hatta no. 56 Kel. Rabangodu Kec. Raba kota bima.

Ia menyarankan sekaligus menegaskan agar relawan KAMMI berkoordinasi dengan Pisko Utama " Banjir ini semua jadi korban termasuk pemerintah, masih urusan pekerjaan masing-masing, kalian (relawan kammi) harus berkoordinasi dengan Posko Utama dan Pemda untuk sama-sama bekerja, kalian masuk ke gang-gang yang belum mendapatkan bantuan, pemerintah pusat juga mengerahkan banyak bantuan buat pemulihan bima, ini saya serahkan bantuan dari potongan gaji saya atas nama alumni kammi untuk hal-hal y ang dibutuhkan masyarakat" tegasnya ketika salurkan bantuan.
Sementara M. Robi S Ketua KAMMI NTB  menggambarkan kondisi saat ini Rabu, 28/12 10.40 AM " Menjelang 3 hari ke 3 ini masyarakat bima sudah mulai move on, listrik sudah menyala kecuali di daerah yg masih tergenag, dari beberapa lokasi yg parah saat ini mereka membutuhkan obat-obatan, masker, dan air untuk membersihkan lumpur-lumpur yang masuk ke rumah" tuturnya.
Ia juga menggambarkan penyakit yang di derita masyarakat " Kebanyakan penyakit kutu air dan gatal gatal karena lingkungan masih kotor dan sudah mulai timbul bau dari sampah dan binatang yg mati, Anak-anak juga membutuhkan trauma heling, Atk dan seragam sekolah karna semuanya hanyut terbawa banjir bandang" tambahnya.
Selain itu Ia juga mengatakan "Kammi NTB sejak hari kamis lalu sudah melakukan Penggalangan dana dan bantuan, sementara kammi daerah bima langsung menyalurkan bantuan setelah banjir susulan di hari jumat lalu, dan karena luasnya cakupan masyarakat terdampak sehingga aksi kammi berpindah-pindah dari Sarae, Salama, Raba dan lain-lain" tegasnya.(Shi)
Previous
Next Post »